top of page
Search
  • Writer's pictureNamu Kim

Rekomendasi Cluster dan Harga Rumah di BSD Dibawah 1 Milyar



Mencari rumah impian dengan harga terjangkau bisa menjadi tantangan, terutama di kawasan yang terus berkembang seperti BSD City. Namun, dengan sedikit riset dan informasi yang tepat, Anda masih bisa menemukan opsi hunian dengan harga rumah di BSD dibawah 1 milyar. Artikel ini akan memberikan rekomendasi cluster-cluster yang menawarkan rumah dengan harga terjangkau tersebut, serta membahas beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan saat memilih rumah.


Mengapa Memilih BSD City?

BSD City, sebagai salah satu kota mandiri di Tangerang Selatan, telah menjadi pilihan utama bagi banyak orang yang mencari hunian nyaman dan strategis. Kawasan ini terkenal dengan infrastruktur yang baik, akses transportasi yang mudah, serta berbagai fasilitas seperti pusat perbelanjaan, sekolah, rumah sakit, dan area rekreasi. Dengan banyaknya perumahan BSD yang tersedia, memilih rumah baru BSD City dengan harga yang sesuai menjadi prioritas bagi banyak calon pembeli.


Rekomendasi Cluster dengan Harga Rumah Dibawah 1 Milyar

1. Cluster Vanya Park

Cluster Vanya Park merupakan salah satu pilihan yang menarik dengan harga rumah di BSD dibawah 1 milyar. Terletak di kawasan yang tenang dan hijau, Vanya Park menawarkan hunian dengan konsep modern minimalis. Rumah di cluster ini memiliki luas bangunan sekitar 45-70 meter persegi dengan dua kamar tidur dan satu kamar mandi. Fasilitas yang tersedia meliputi taman bermain anak, jogging track, dan area olahraga. Harga rumah di cluster Vanya Park ini berkisar antara Rp 700 juta hingga Rp 900 juta.


2. Cluster The Green

The Green adalah salah satu cluster yang menawarkan rumah dengan harga terjangkau di BSD City. Cluster ini memiliki desain rumah yang compact namun tetap fungsional. Dengan luas bangunan sekitar 60 meter persegi dan luas tanah sekitar 90 meter persegi, rumah di The Green dilengkapi dengan dua kamar tidur dan satu kamar mandi. Harga rumah di BSD dibawah 1 milyar di cluster ini mulai dari Rp 850 juta. Lokasinya yang strategis dan dekat dengan fasilitas umum membuat The Green menjadi pilihan ideal bagi keluarga kecil.


3. Cluster Fleekhauz

Fleekhauz menawarkan rumah dengan konsep modern dan stylish yang cocok untuk pasangan muda atau profesional. Dengan harga rumah di BSD dibawah 1 milyar, cluster ini menyediakan hunian dengan luas bangunan sekitar 50 meter persegi dan luas tanah sekitar 60 meter persegi. Rumah di Fleekhauz memiliki dua kamar tidur dan satu kamar mandi, serta dilengkapi dengan carport. Harga rumah di cluster ini berkisar antara Rp 800 juta hingga Rp 950 juta. Cluster ini juga memiliki akses mudah ke berbagai fasilitas seperti pusat perbelanjaan dan sekolah.


4. Cluster Amarine

Cluster Amarine adalah pilihan lain bagi mereka yang mencari rumah dengan harga terjangkau di BSD City. Rumah di Amarine memiliki desain yang sederhana namun nyaman, dengan luas bangunan sekitar 55 meter persegi dan luas tanah sekitar 72 meter persegi. Fasilitas yang tersedia meliputi taman bermain, kolam renang, dan area hijau. Harga rumah di BSD dibawah 1 milyar di cluster Amarine ini mulai dari Rp 900 juta. Lokasinya yang tenang dan asri membuat Amarine menjadi pilihan menarik bagi keluarga yang menginginkan lingkungan yang nyaman.


5. Cluster De Maja

De Maja menawarkan rumah dengan desain minimalis yang modern dan harga yang terjangkau. Cluster ini menyediakan rumah dengan luas bangunan sekitar 48 meter persegi dan luas tanah sekitar 72 meter persegi, dengan dua kamar tidur dan satu kamar mandi. Harga rumah di BSD dibawah 1 milyar di cluster De Maja ini berkisar antara Rp 750 juta hingga Rp 950 juta. Fasilitas di De Maja termasuk taman bermain, pusat kebugaran, dan area hijau yang luas, memberikan kenyamanan bagi penghuninya.


Faktor yang Perlu Dipertimbangkan Saat Memilih Rumah

1. Lokasi

Lokasi adalah faktor utama yang harus dipertimbangkan saat memilih rumah. Pastikan cluster yang Anda pilih memiliki akses mudah ke fasilitas umum seperti sekolah, rumah sakit, pusat perbelanjaan, dan transportasi umum. Lokasi yang strategis akan meningkatkan kenyamanan dan nilai investasi rumah Anda.


2. Fasilitas

Fasilitas yang tersedia di dalam cluster juga sangat penting. Periksa apakah cluster tersebut memiliki fasilitas seperti taman bermain, kolam renang, pusat kebugaran, dan keamanan 24 jam. Fasilitas yang lengkap akan meningkatkan kualitas hidup Anda dan keluarga.


3. Ukuran dan Desain Rumah

Pilihlah rumah dengan ukuran dan desain yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika Anda memiliki keluarga kecil, rumah dengan dua kamar tidur mungkin sudah cukup. Namun, jika Anda berencana untuk memiliki keluarga besar, pertimbangkan rumah dengan lebih banyak kamar tidur dan ruang yang lebih luas.


4. Pengembang

Periksa reputasi pengembang sebelum memutuskan untuk membeli rumah. Pengembang yang memiliki track record yang baik biasanya menjamin kualitas bangunan dan fasilitas yang mereka tawarkan. Cari tahu juga tentang pengalaman orang lain yang telah membeli rumah dari pengembang tersebut.


5. Perbedaan Komplek dan Perumahan

Memahami perbedaan komplek dan perumahan juga penting. Kompleks perumahan biasanya lebih kecil dan eksklusif, dengan fasilitas yang lebih terbatas, namun menawarkan keamanan yang lebih tinggi. Sementara itu, perumahan biasanya lebih besar dengan fasilitas yang lebih lengkap, tetapi mungkin kurang eksklusif.


Kesimpulan

Menemukan rumah dengan harga rumah di BSD dibawah 1 milyar memang memerlukan sedikit usaha, namun bukan hal yang mustahil. Beberapa cluster seperti Vanya Park, The Green, Fleekhauz, Amarine, dan De Maja menawarkan pilihan hunian dengan harga yang terjangkau dan fasilitas yang memadai. Dengan mempertimbangkan faktor lokasi, fasilitas, ukuran dan desain rumah, serta reputasi pengembang, Anda bisa menemukan rumah impian yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda. Perumahan BSD memang menawarkan banyak pilihan, jadi pastikan Anda melakukan riset yang cukup sebelum memutuskan untuk membeli. Selamat mencari rumah baru di BSD City!









0 views0 comments

Comments


Postingan: Blog2_Post
bottom of page