top of page
Writer's pictureNamu Kim

Menikmati 3 Kuliner Bali Halal yang Menggugah Selera

Bali tak hanya terkenal dengan keindahan alamnya, tetapi juga ragam kuliner yang menggoda selera. Bagi wisatawan Muslim, mencari kuliner Bali halal menjadi prioritas utama agar bisa menikmati makanan lokal tanpa khawatir. Di antara banyaknya makanan tradisional yang biasanya berbasis daging babi, masih ada banyak opsi halal yang bisa dinikmati di pulau dewata ini. Berikut tiga kuliner halal di Bali yang wajib dicoba saat Anda berkunjung ke sana.


3 Kuliner Bali Halal yang Menggugah Selera

Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku

Salah satu kuliner Bali halal yang sangat populer adalah Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku. Terletak di kawasan Ubud, tempat ini menyajikan nasi ayam khas Bali yang disajikan dengan berbagai lauk seperti ayam betutu, lawar kacang, telur pindang, dan sambal matah. Meskipun lokasinya dekat dengan wisata monkey forest Ubud, restoran ini memastikan semua bahan yang digunakan adalah halal. Suasana tradisional Bali yang khas menambah kenikmatan saat bersantap di sini, menjadikannya pilihan favorit baik bagi penduduk lokal maupun wisatawan.


Sate Plecing Arjuna

Bagi pecinta sate, Sate Plecing Arjuna adalah destinasi kuliner yang wajib dikunjungi. Sate yang menggunakan daging sapi ini disajikan dengan plecing, yaitu sambal khas Bali yang terbuat dari tomat dan cabai. Rasanya pedas dan segar, cocok dinikmati bersama lontong atau nasi putih hangat. Restoran ini menjamin seluruh bahan baku yang dipakai adalah halal, sehingga aman dikonsumsi oleh wisatawan Muslim yang ingin mencicipi makanan khas Bali halal yang autentik.


Nasi Jinggo Halal

Jika Anda ingin merasakan makanan cepat saji khas Bali, Nasi Jinggo adalah pilihan tepat. Biasanya Nasi Jinggo disajikan dalam porsi kecil dengan berbagai lauk, namun di beberapa warung khusus halal, bahan-bahannya telah disesuaikan agar ramah untuk Muslim. Warung-warung ini tersebar di berbagai lokasi, salah satunya dekat dengan wisata Bali yang wajib dikunjungi seperti Pantai Kuta.

Dengan banyaknya pilihan kuliner Bali halal, Anda tak perlu khawatir menikmati kekayaan rasa Bali. Selain itu, Anda juga bisa dengan mudah menemukan warung makan yang berada di sekitar objek wisata populer di pulau ini.









0 views0 comments

コメント


Postingan: Blog2_Post
bottom of page