top of page
Search
  • Writer's pictureNamu Kim

6 Tempat Nongkrong di Semarang Paling Gaul dan Keren!


Lagi nyari tempat nongkrong di Semarang yang oke punya dan keren? Nah, saya ada beberapa rekomendasi nih. Pokoknya dijamin gak bakalan kecewa, deh. Ini adalah beberapa tempat yang cukup terkenal karena banyak sekali yang sudah mengulas tempat-tempat ini baik televisi, media sosial, dan lain-lain. 


Semarang, ibu kota Provinsi Jawa Tengah, bukan hanya terkenal dengan keindahan budayanya, tetapi juga dengan beragam tempat nongkrong yang menarik. Jika Anda mencari tempat-tempat yang cocok untuk bersantai, bersosialisasi, atau sekadar menikmati waktu luang di Semarang, berikut adalah enam tempat nongkrong di Semarang yang layak untuk dikunjungi.

6 Tempat Nongkrong di Semarang Paling Oke!


Jika sedang berkunjung ke Kota Semarang, ada sejumlah tempat yang wajib untuk Anda kunjungi. Ada Simpang Lima, Kota Lama, Pusat Kuliner Semawis, Rooftop Bars, dan masih banyak lagi lainnya. Dari pada penasaran, yuk kita ulas satu persatu 6 tempat nongkrong di Semarang berikut ini!


1. Simpang Lima Semarang

Simpang Lima Semarang adalah salah satu tempat nongkrong yang paling terkenal di kota ini. Terletak di pusat kota, Simpang Lima menawarkan berbagai pilihan tempat makan, kafe, dan restoran dengan beragam kuliner. 


Anda dapat menikmati makanan khas Semarang, seperti lumpia atau wingko babat, sambil duduk di area terbuka dan menikmati suasana kota yang ramai. Selain itu, Simpang Lima juga sering menjadi tempat untuk pertunjukan musik atau acara seni lainnya.


2. Kota Lama

Kota Lama merupakan kawasan sejarah di Semarang yang juga menjadi tempat nongkrong yang menarik. Di sini, Anda dapat menemukan berbagai kafe, restoran, dan tempat kopi yang terletak di bangunan-bangunan bersejarah dengan arsitektur kolonial Belanda. 


Bersantailah sambil menikmati secangkir kopi yang lezat atau cemilan khas Semarang di salah satu tempat nongkrong yang menghadap ke jalan-jalan bersejarah. Suasana klasik dan pemandangan bangunan peninggalan masa lalu akan menambah pengalaman nongkrong Anda di Kota Lama.


3. Pusat Kuliner Semawis

Jika Anda pecinta makanan dan ingin mencoba berbagai hidangan lezat, Pusat Kuliner Semawis adalah tempat yang tepat untuk nongkrong. Terletak di kawasan Gang Warung, Semawis menawarkan berbagai stan makanan dan jajanan khas Semarang. 


Anda dapat mencicipi makanan street food yang menggugah selera, seperti sate kelinci, tahu gimbal, atau nasi goreng babat. Suasana yang ramai dan bersemangat di Pusat Kuliner Semawis membuatnya menjadi tempat yang populer di kalangan wisatawan lokal maupun mancanegara.


4. Coffee Shops di Pandanaran

Jalan Pandanaran adalah salah satu jalan utama di Semarang yang penuh dengan kafe dan coffee shop yang menarik. Di sini, Anda dapat menikmati berbagai jenis kopi yang lezat, baik itu kopi lokal maupun kopi internasional, sambil menikmati suasana yang nyaman dan santai. 


Banyak coffee shop di Pandanaran juga menawarkan makanan ringan dan kue-kue yang cocok untuk menemani secangkir kopi. Ini adalah tempat yang sempurna untuk bersantai sambil menikmati minuman favorit Anda.


5. Rooftop Bars

Semarang juga memiliki beberapa rooftop bar yang menawarkan pemandangan kota yang menakjubkan. Dari sini, Anda dapat menikmati pemandangan langit malam Semarang sambil menikmati minuman dengan teman-teman. 


Suasana yang romantis dan santai membuat rooftop bar menjadi tempat yang populer untuk nongkrong di malam hari. Beberapa rooftop bar terkenal di Semarang adalah Sky View Lounge di Hotel Crowne Plaza dan Rooftop Bar di Hotel Louis Kienne.


6. Ambarukmo Plaza

Ambarukmo Plaza adalah pusat perbelanjaan yang juga menawarkan berbagai tempat nongkrong. Di sini, Anda dapat menemukan restoran, kafe, dan food court yang menyediakan berbagai hidangan dari berbagai masakan, baik lokal maupun internasional. 


Anda dapat bersantai sambil menikmati makanan dan minuman favorit Anda setelah berbelanja atau menonton film di bioskop. Suasana yang nyaman dan fasilitas yang lengkap menjadikan Ambarukmo Plaza tempat yang ideal untuk menghabiskan waktu bersama teman dan keluarga.


Itulah enam tempat nongkrong di Semarang yang wajib Anda kunjungi jika sedang berkunjung ke kota ini. Ada Simpang Lima Semarang yang ramai hingga Kota Lama yang klasik. Ada Pusat Kuliner Semawis yang bersemangat, Coffee Shops di Pandanaran yang nyaman, rooftop bars yang menakjubkan, dan Ambarukmo Plaza yang superlengkap. 


Setiap tempat nongkrong di Semarang ini tentu saja akan menawarkan pengalaman nongky yang unik dan menarik. Jadi, jika Anda mencari tempat-tempat untuk bersantai dan menikmati waktu luang di Semarang, jangan ragu untuk mengunjungi tempat-tempat tersebut.


Jika Anda pendatang baru di Kota Semarang dan butuh jasa sewa mobil Semarang murah yang bisa booking lewat online? Hubungi Altha Rent saja. Kami menyediakan sewa mobil murah mulai dari tarif Rp 200.000 per hari. Kami juga menyewakan mobil untuk tujuan luar kota seperti Jawa Barat, Jawa Timur, DKI Jakarta, Banten, dan Bali.



5 views0 comments

Comments


Postingan: Blog2_Post
bottom of page