top of page
Search
  • Writer's pictureNamu Kim

6 Rekomendasi Anime Romance Sad Ending Yang Membuat Kalian Meneteskan Air Mata


anime romance sad ending

Tidak selalu ada kebahagiaan di akhir, pahlawan tidak selalu menang, dan kisah cinta tidak selalu berakhir bersama. Jika kamu sudah bosan dengan akhir yang bahagia saat menonton anime, cobalah menemukan cerita yang berakhir dengan sedih. Jangan khawatir, ada beberapa anime romance sad ending yang bisa kamu tonton sekarang.


Sebelum menonton anime dengan akhir sedih, ada beberapa hal yang perlu kamu persiapkan terlebih dahulu. Karena mungkin ceritanya bisa membuatmu menangis, sediakan tisu di dekatmu. Persiapkan juga mental yang kuat, karena beberapa cerita mungkin akan mempengaruhi perasaanmu bahkan sampai dalam mimpimu.


Pilihan Anime Romance Sad Ending Terbaik

Siap untuk merasakan emosi yang berkecamuk? Berikut adalah rekomendasi anime dengan akhir sedih yang penuh dengan cerita tak terduga.


1. Sinks: 2020


Anime Japan Sinks: 2020 adalah tentang keluarga Muto dalam bencana. Cerita dimulai dengan perkenalan karakter keluarga Muto. Namun, kemudian Jepang mengalami gempa dahsyat. Keluarga Muto terpisah akibat gempa tersebut. Cerita berfokus pada bagaimana mereka bertemu kembali dan mengarungi Jepang yang hancur akibat gempa. anime romance sad ending penuh dengan kisah sedih, perpisahan, dan kematian. Apakah kamu bisa bertahan hingga akhir untuk mengetahui nasib tokoh utamanya? Siapkan tisu yang banyak!


2. Cowboy Bebop

anime romance sad ending

Cowboy Bebop adalah anime yang sangat terkenal. Animasi ini memiliki gambar yang keren untuk masanya dan ceritanya membuat penonton ingin menonton terus tanpa berhenti. Cerita Cowboy Bebop berfokus pada Spike Spiegel, Faye Valentine, Edward Wong Hau Pepelu Tivrusky IV, dan Jet Black, yang semuanya adalah bounty hunter yang ahli dalam mengejar buronan.

Petualangan kelompok ini sangat seru. Yang menarik, Cowboy Bebop memiliki akhir cerita yang mengharukan. Pasti membuatmu merasa sedih, terutama jika kamu sudah mengikuti ceritanya dari awal.


3. Your Lie in April

anime romance sad ending

Anime "Your Lie in April," yang dirilis pada tahun 2014, menceritakan kisah sedih lewat musik. Anime ini tentang Arima Kousei, waifu yang diidamkan para pecinta anime , seorang pianis berbakat yang berhenti bermain musik setelah ibunya meninggal. Kousei bertemu dengan Miyazono Kaori, teman sekolah yang pemain biola.


Kaori yang berambut pendek mendorong Kousei untuk kembali bermain musik dan mereka tampil bersama. Akhirnya, Kousei kembali bermain piano.

Namun, Kaori punya rahasia besar dalam hidupnya. Akhir yang mengejutkan membawa kesedihan besar bagi Kousei. Ini juga bisa membuatmu merasa sedih jika menontonnya!


4. Grave of the Fireflies

Ceritanya terinspirasi dari Perang Dunia II di Jepang. Anime ini menceritakan kesulitan masyarakat yang terkena dampak perang.

Kita akan mengikuti kisah dua saudara, Seita dan Setsuko. Mereka memutuskan tinggal di bunker bekas militer setelah orang tua mereka meninggal. Di dalam bunker itu, ditampilkan kengerian perang.


5. 5 Centimeters Per Second

Anime "5 Centimeters Per Second" disutradarai oleh Makoto Shinkai dan membuat para penggemar anime terharu dengan rating tertinggi . Ceritanya mengisahkan dua sahabat, Tono Takaki dan Shinohara Akari, yang bersahabat sejak SD.


Namun, sayangnya, jarak di antara mereka semakin meningkat karena salah satu dari mereka harus pindah tempat tinggal. Meskipun demikian, mereka tetap menjaga hubungan dengan saling mengunjungi dan mengirim surat. Akhirnya, pada suatu hari, mereka tidak bisa bertemu lagi.


6. Ookami Kodomo no Ame to Yuki

Anime romance sad ending ini mengisahkan tentang seorang ibu yang merawat dua anaknya. Ceritanya dimulai dengan Hana, seorang mahasiswa di Tokyo, yang bertemu dengan seorang pria tampan. Dia jatuh cinta pada pria tersebut, yang kemudian ternyata adalah manusia setengah serigala. Kalian juga bisa menonton karya studio ghibli seperti anime yaoi, psikopat, olahraga dan lain- lainnya


Hana menikah dengan pria tersebut dan memiliki dua anak. Namun, sang suami meninggal karena kecelakaan. Hana harus mengurus anak-anaknya sendirian dan menghadapi berbagai kesulitan dalam hidup.


3 views0 comments
Postingan: Blog2_Post
bottom of page